Selasa, 08 Oktober 2013

Souvenir Pernikahan Tempat Lilin

souvenir pernikahan
Souvenir pernikahan, Lilin adalah salah satu penerang yang biasa digunakan saat darurat karena listrik mati. Lilin pada umumnya berwarna putih. Tetapi saat ini tampilan lilin beraneka bentuk dan ada juga yang ditambahi pewangi yang berfungsi sebagai aromatherapy. Menurut sejarah, Lilin adalah sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak sapi (yang banyak mengandung asam stearat. Sekarang yang biasanya digunakan adalah parafin.


Dengan menyebarnya penerangan listrik, saat ini lilin lebih banyak digunakan untuk keperluan lain, misalnya dalam upacara agama, perayaan ulang tahun, pewangi ruangan, dan sebagainya. Meskipun terlihat sepele, tempat lilin atau tatakan lilin juga penting adanya. Tempat lilin terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar seperti kaca, tanah liat atau gerabah, besi dan bahan lainnya yang aman. 

Souvenir pernikahan tempat lilin meskipun sederhana juga sangat bermanfaat.


Souvenir pernikahan yang berfungsi sebagai tempat lilin kebanyakan berbahan dasar tanah liat, selain murah dan bisa dibentuk menjadi beraneka ragam bentuk yang lucu, imut dan unik juga bahan tanah liat terlihat lebih klasik.

Harga souvenir pernikahan tempat lilin lumayan murah sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat umum yang ingin memberikan kenang- kenangan sekaligus tanda terimakasih pada tamu undangan yang sudah berkenan hadir. Selain tanah liat ada juga yang dari gelas atau kaca, biasanya sudah sepaket dengan lilinnya dengan warna- warni lilin yang cerah dan banyak variasi yang cantik.

Dan sebaiknya souvenir pernikahan dipilih dengan beberapa pertimbangan.


  • Memilih Souvenir sesuai Anggaran kita

Souvenir adalah bentuk ucapan terima kasih, tetapi keberadaannya bukanlah hal yang wajib dalam acara resepsi pernikahan kita, jadi ada baiknya kita tidak memaksakan diri untuk memberikan souvenir yang mahal.
  • Memilih Souvenir yang Fungsional

Suatu kebanggaan jika barang pemberian kita dapat dimanfaatkan oleh orang yang menerimanya. Seperti halnya souvenir pernikahan tempat lilin, sebaiknya para tamu undangan bisa memanfaatkan souvenir tersebut sehingga tidak hanya menambah penuh barang-barang di gudang penyimpanan.
  • Memilih Souvenir yang mudah dibawa

Sebisa mungkin pilihlah souvenir yang mudah dibawa dan tidak mudah pecah. Dengan demikian para tamu undangan tidak akan merasa repot dan khawatir saat membawa pulang souvenir dari acara kita.
  • Memilih Souvenir yang Unik

Souvenir pernikahan yang unik dan lain dari biasanya, senantiasa akan menjadi kenangan tersendiri bagi tamu undangan, bahkan mereka akan senantiasa menyimpannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar