Selasa, 15 Oktober 2013

Souvenir Pernikahan Pulpen

souvenir pernikahan pulpen
Souvenir pernikahan pulpen mulai dilirik sebagai pilihan souvenir pernikahan. Kenapa pulpen? Pulpen atau bolpoin atau pena adalah salah satu alat tulis- menulis yang banyak digunakan semua orang untuk membantu menulis. Menulis pelajaran sekolah, untuk membuat laporan kerja, untuk membubuhkan tandatangan berbagai keperluan serta banyak hal yang membutuhkan kehadiran pulpen tersebut. 


Menurut catatan sejarah yang tertulis di wikipedia, Dalam Deliciae Physico-Mathematicae (1636), penemu berkebangsaan Jerman, Daniel Schwenter menceritakan pena yang dibuat dari dua pena bulu. Pada 25 Mei 1827, penemu berkebangsaan Rumania, Petrache Poenaru menerima paten di Perancis untuk ciptaannya berupa pulpen pertama dengan kartrij yang bisa diganti. Desain pulpen memungkinkan orang menulis dengan lancar tanpa tinta tumpah atau kertas robek. Sejak 1850-an, berbagai paten yang berkaitan dengan pulpen diajukan, dan produksi pulpen terus meningkat. 

Walaupun demikian, pulpen baru menjadi alat tulis yang populer setelah ditemukannya mata pena dari emas berujung iridium, karet keras, dan tinta yang mengalir lancar. Semakin majunya jaman, kini tak hanya buku tamu yang melengkapi meja penerima tamu undangan pernikahan, namun tren yang ramai di tiap pesta pernikahan adalah adanya souvenir pernikahan bagi para undangan yang datang. Ya, souvenir berupa aneka barang sebagai kenang-kenangan bagi para kerabat yang menghadiri pesta.Pulpen bisa juga dijadikan sebagai sebuah souvenir. Sebagai souvenir dalam acara perusahaan bahkan sebagai souvenir pernikahan pulpen yang unik. 

Memberikan sesuatu yang bermanfaat meskipun harganya murah akan lebih bernilai dibandingkan memberikan sesuatu yang hanya terlihat mahal atau mewah tanpa punya manfaat. Pulpen yang dijadikan souvenir pernikahan bentuknya lucu, imut dan menarik dan pastinya bermanfaat. 

Berbagai bentuk lucu souvenir pernikahan pulpen, 


Ada yang berbentuk boneka, ada tambahan bola, atau pulpen warna- warni dengan tali panjangnya yang harganyapun murah kisaran 1500-2000 rupiah per buah lengkap dengan kemasan spunbond dan ucapan terimakasih dari mempelai. 

Hemat dan bagus, bisa dijadikan pilihan untuk anda yang lagi bingung memilih souvenir pernikahan dengan harga hemat dan tetap mempunyai manfaat. 


1 komentar:

  1. ini lokasi dmn ya?
    replay k email saya ya. makasih
    seftira.m.saesaputri@gmail.com

    BalasHapus