Jumat, 11 Oktober 2013

Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan

souvenir pernikahan
Souvenir pernikahan, Barang ramah lingkungan adalah jenis barang yang tidak menyebabkan pencemaran pada lingkungan, bisa diurai alami oleh alam ataupun barang- barang hasil daur ulang dari limbah atau barang lama yang tidak bisa diurai oleh alam. Souvenir pernikahan ramah lingkungan bisa terbuat dari hasil daur ulang ataupun bahan- bahan alami dari alam yang tidak merusak dan mencemari lingkungan yang ada.


Semakin banyak orang yang peduli akan kelangsungan hidup alam dan lingkungan seiisinya ini, mereka mulai sadar jikalau bumi dan semesta ini bukanlah milik mereka, tetapi hanya pinjaman dari anak cucu yang harus dijaga, dan dirawat supaya bisa mempertanggung jawabkannya pada yang sudah meminjamkannya. 

Salah satu souvenir pernikahan ramah lingkungan yang mulai banyak peminatnya adalah berupa bibit tanaman dalam pot. 


Tanaman yang dibagikan bisa berupa tanaman hias yang banyak adalah jenis adenium ataupun bibit  tanaman buah yang masih kecil yang ditempatkan dalam pot kecil. Souvenir pernikahan ini adalah wujud kreatif, unik dan elegan yang berusaha untuk mengajak semua orang yang dikenal ataupun siapa saja yang datang ke acara pernikahan untuk peduli lingkungan dengan mengajak untuk menanam di area tempat tinggalnya. 

Dan atas kepedulian terhadap lingkungan baru- baru ini, agustus 2013 di jakarta diadakan lomba desain untuk souvenir pernikahan yang menggunakan bahan - bahan yang ramah lingkungan. 


JSDA atau Jakarta souvenir pernikahan design award yang dibuka untuk umum, industri kecil dan menengah, mahasiswa. Acara tersebut mendorong agar industri kreatif  terus tumbuh dan berkembang serta mengundang minat para desainer muda, perajin, dan UKM untuk berkreasi dengan mengeksplorasi potensi Jakarta.

Souvenir pernikahan ramah lingkungan yang menggunakan bahan yang ramah lingkungan, ataupun bahan daur ulang limbah serta berbagai bahan yang mengajak, dan mengajarkan kepada diri sendiri serta kepada semua tamu undangan untuk peduli atas kelangsungan lingkungan, mulai mencintai dan memberikan sumbangsihnya pada lingkungan dengan salah satunya menanam pohon ataupun mendaur ulang barang- barang yang hanya jadi sampah dan tidak bisa diurai menjadi barang baru yang bermanfaat dan bahkan bernilai seni dan bernilai jual.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar